Buka Forum Konsultasi Publik RKPD, Bupati  Sampaikan 6 Arah Kebijakan Pembangunan Inhil 2024

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir dalam hal ini Bupati H.M Wardan membuka Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Inhil Tahun 2024,  di ruang rapat kantor Bappeda Indragiri Hilir, Tembilahan, Jum

Kilasriau.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir dalam hal ini Bupati H.M Wardan membuka Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Inhil Tahun 2024,  di ruang rapat kantor Bappeda Indragiri Hilir, Tembilahan, Jumat,  (24/02/2023).

Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Inhil Tahun 2024 ini di buka oleh  bupati Indragiri Hilir, Drs. H.M Wardan serta di hadiri perwakilan Bappeda Litbang Provinsi Riau, Asisten Administrasi Setdakab Inhil, kepala OPD, Camat, lurah Se- Kab Inhil yang mengikuti secara virtual, unsur perbankkan, dunia usaha, tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya bupati H.M Wardan menyampaikan, “Arah kebijakan pembangunan Kabupaten Inhil tahun 2024 adalah  “Peningkatan daya saing sdm berbasis implementasi kesejahteraan masyarakat”, dengan prioritas pembangunan.

"Peningkatan akses layanan pendidikan berbasis IT, Pemerataan kualitas layanan kesehatan, Optimalisasi perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat, Upaya pengembangan perkebunan kelapa rakyat dan digitalisasi pengembangan kawasan terpadu guna menguatkan pembangunan agribisnis.
Penguatan tata kelola kelembagaan dan implementasi perencanaan pembangunan daerah, dan Peningkatan sistem pengawasan dan pengendalian internal penyelenggaraan pemerintahan.

Pada kesempatan tersebut juga disampaikan kebijakan pembangunan diatas dilakukan dengan proyek strategis pembangunan daerah 2024.

Selanjutnya Bupati H.M Wardan mengatakan, dalam pembahasan prioritas dan sasaran pembangunan daerah tetap memperhatikan dan mempertimbangkan permasalahan serta isu-isu strategis yang berkembang di masyarakat.

"Semoga melalui Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD pada Tahun 2023 untuk Tahun 2024 ini dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya demi mewujudkan Pembangunan dan Pelayanan Prima Kepada Seluruh Masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir,” tutur Bupati.**






Tulis Komentar